Pengertian Bounce Rate, Penyebabnya, dan Cara Mengatasinya

Bonce Rate

Pengertian Bounce Rate Dan Penyebabnya - Apa Itu Bounce Rate ? Apa Penyebab Bounce Rate Sangat Tinggi ? dan Bagaimana Cara Mengatasinya ? , itu merupakan suatu pertanyaan para blogger mengenai bounce rate. sebagaian besar blogger tidak tahu arti dari bounce rate dan penyebabnya . pengukur bounce rate  blog terkenal ialah alexa.com dan google analytisc .


What Is Bounce Rate ?

Bounce Rate Merupakan Rasio total jumlah pengunjung yang membuka cuman 1 halaman saja pada blog sobat.hal itu biasa karena pemilik blog tidak membuat navigasi blog yang mudah.

Rumus Untuk mentukan Bounce Rate ialah sebagai berikut :

Bounce Rate = (jumlah pengunjung hanya membuka 1 halaman / total kunjungan) x 100%

Semakin Tinggi Total Bounce Rate Maka Blog Kamu Dinyatakan Sangat Buruk.
jadi apa Faktor tinggi-rendahnya bounce rate  ?


1. Kualitas Konten
Kualitas Konten Yang Tidak Menarik Akan Membuat Pengunjung Tidak Betah Pada Blog Kamu , Oleh Karena Itu Buatlah Konten Yang Berkualitas Pada Blog Kamu. dengan konten yang berkualitas akan membuat pengunjung nyaman dan betah sehingga pengunjung akan mondar mandir di blog kamu.

2. Internal Linking 
semakin banyak internal linking maka akan membuat Bounce Rate Blog Mu Semakin Rendah,Internal Link adalah Sebuah tautan yang Mengarah ke Blog Itu Sendiri. contoh internal link yang bisa dibuat adalah dengan menyisipkan beberapa link artikel di sebuah artikel baru.

3. External Linking
External Linking merupakan kebalikan dari Internal Linking , semakin banyak External Linking maka tingkat bounce rate akan semakin besar. external link merupakan sebuah tautan yang mengarah ke situs lain, dan maka dari itu jangan terlalu sering menggunakan External Linking.

4. Desain Blog
Desain Blog yang Cantik akan membuat betah pengunjung , sedangkan desain blog yang hancur akan membuat pengunjung tidak betah berlama-lama di blog kamu, maka dari itu buatlah sebuah blog dengan desain yang rapi dan berkualitas.

5. Loading Blog
loading blog yang cepat akan membuat pengunjung ingin berkali-kali mengunjungi blog kamu , dan hal itu bisa menurunkan tingkat bounce rate. sedangkan loading blog yang lelet akan membuat pengunjung enggan mengunjungi kembali blog kamu, dan maka dari itu buanglah widget yang bisa memperlambat loading blog.

Dan Inilah Akhir Dari Artikel Bertema Bounce Rate Ini , Semoga Bermanfaat.
Tag : blog
Share :
1 Komentar untuk "Pengertian Bounce Rate, Penyebabnya, dan Cara Mengatasinya"

Jadi lebih kecil lebih baik ya...

Kunjung balik ya...
http://desainew.blogspot.com

Back To Top